Cari Blog Ini

Senin, 18 April 2011

PERBAIKAN MAINBOARD KOMPUTER

             Helo sahabat semua,awalnya sih coba-coba dalam hal utak atik hardwere ye ternyata berasil juga.gini pengalamanya aku,saya nemuin mainboard jetway soket lga 775.kalo ngk salah P900dap yang vganya pake kabel koneksi itu,:..keluhannya waktu start bisa dia hidup ,bahkan saya hidupin seharian,,setelah saya tun off ye malah macet,'kipas ps nggak kerja,kipas mainbord jg,cuman led power aj nyala.weleh-weleh kirain psnya jebol,ternyata mainboardnya.trus ane berpikir kira-kira kalo di benerin secara elektronik mau nggak ya?...ane berpikir dibagian mana ya?saya coba ganti semua elco-elconya yang deket prosesor ternyata teetep nggak da asil.... trus tak coba saya jemper pin power suplay warna hijau dengan hitam wah ternyata hiduup.. semua berjalan normal cuman kalo di lepas lagi jempernya mate lage..tak coba lagi akhirya berhasil.:,,coba deh kabel biru di solder dengan seutas kabel dan 1buah diode 1n4148,dengan posisi katode ke swit power anode ke kabel power suplay warna hijau.,hasilnya ternyata ok langsung hidup sampe sekarang belum ada masalah.
            menurut pengalaman saya sih begitu normal aja ,tapi pernah saya ada board yang lain  dengan kerusakan sama,tak coba dengan cara diatas tidak berasil,...kalo ngk berani coba" ya jangan ntar  ntar ada bum lokal "durr..hehehe... kayak teroris aj....lebih aman ganti mainboard baru aj ,sekarang kan murah-murah
.semoga bermampaat
.

Tidak ada komentar: